Cara Alami Atasi Jerawat Membandel

Cara Alami Atasi Jerawat Membandel
   Jerawat atau yang biasa dikenal dengan acne merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Jerawat tidak hanya menyerang di bagian wajah, terkadang ada juga yang di leher dan punggung. Kita yang mengalami masalah jerawat di wajah, di leher, dan punggung pasti akan sangat merasa terganggu dengan jerawat tersebut. Apalagi jerawat yang muncul di wajah bisa menimbulkan efek kurang percaya diri.
   Bagaimana penyebab jerawat muncul? terkena debu dan polusi serta tersumbatnya pori-pori oleh kotoran dapat menimbulkan jerawat. Berikut ini yang terjadi apabila pori-pori tersumbat :

1. Produksi minyak berlebih

   Apabila pori-pori tersumbat akan menimbulkan produksi minyak berlebih dan ini bisa mengakibatkan munculnya jerawat.

2. Keringat berlebih

   Salah satu fungsi pori-pori adalah menyerap keringat berlebih dan jika keadaan pori-pori tersebut tersumbat oleh kotoran dan debu alhasil bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Debu dan kotoran

   Debu dan polusi merupakan salah satu penyebab utama tersumbatnya pori-pori, maka dari itu rajin-rajinlah membersihkan tubuh terutama bagian wajah. Sebab bagian wajah  mudah terkena kotoran dan debu.

   Itulah beberapa masalah yang akan terjadi jika pori-pori wajah tersumbat. Nah, berikut ini beberapa cara perawatan wajah secara alami untuk mencegah timbulnya jerawat.

a. Tabir surya

   Paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam untuk itu selalu gunakan tabir surya setelah mengoleskan pelembab agar kulit tidak mudah berjerawat.

b. Cuci muka

   Menurut para dokter kecantikan kulit dan wajah untuk mencegah timbulnya jerawat harus secara rutin mencuci muka, baik itu dengan sabun biasa atau facial wash. Hal ini untuk menjaga agar wajah tidak mudah terkena debu dan polusi yang dapat menimbulkan jerawat

c. Gunakan pelembab

   Mengoleskan pelembab ke wajah dapat mengurangi produksi minyak berlebih, dan ini baik untuk mengurangi munculnya jerawat pada wajah.

   Lantas bagaimana jika wajah kita sudah terlanjur berjerawat? apa bisa diatasi? tentu bisa diobati. Simak cara mengobati jerawat secara alami berikut ini untuk mengatasi masalah jerawat anda.

1. Mentimun

   Mentimun konon bisa dipercaya untuk mengobati jerawat, sebab mentimun mengandungan mineral yang tinggi serta vitamin A, C dan E. Kandungan tersebut dapat menutrisi kulit agar tetap sehat terutama pada kulit wajah.

2. Pepaya

   Buah pepaya memang bagus untuk mengatasi masalah jerawat, karena kandungan enzim papain di dalam buah pepaya sangat efektif memberantas bakteri yang ada dan mengangkat sel kulit mati. Selain untuk mengatasi jerawat, buah pepaya juga bisa untuk mencerahkan kulit loh...

3. Bawang putih

   Bawang putih mengandung antioksidan yang tinggi, kandungan yang bernama Allicin ini berperan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.Dan tentunya ini sangat baik untuk membantu mengurangi masalah jerawat.

Masih kurang puas dengan penjelasan masalah jerawat ? silakan kunjungi https://www.butuhvitamin.com disitu ada beberapa cara lainnya untuk mengatasi masalah jerawat.

   Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai cara alami atasi jerawat . Semoga masalah jerawat anda bisa teratasi dan jangan lupa konsultasikan ke dokter kulit jika jerawat anda tak kunjung sembuh.

0 Response to "Cara Alami Atasi Jerawat Membandel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel