5 Tips Membuat Konten Artikel Berkualitas SEO

   Membuat konten yang berkualitas merupakan kewajiban bagi seorang blogger, karena sebuah konten yang berkualitas bisa menarik para pembaca untuk mengunjungi blog anda. Tentu ini sangat bagus untuk kemajuan blog anda kedepannya maka dari itu tidak jarang para blogger berlomba-lomba membuat konten berkualitas.
5 Tips Membuat Konten Artikel Berkualitas | Versi Ediskus
   Membuat konten berkualitas memang tidak mudah, apalagi yang masih belajar ngeblog seperti saya. Terkadang untuk menulis satu konten artikel saja membutuhkan waktu berjam-jam dan belum tentu hasilnya bagus...hehe
   Menurut pengalaman saya dalam membuat konten yang berkualitas kita juga perlu memperhatikan tulisan serta ejaan kalimat yang baik dan benar supaya enak di baca oleh para pengunjung. Dan tentunya konten tersebut bukan hanya baik di mata para pengunjung blog bahkan konten tersebut juga akan terlihat baik di mata Google.
   Kita pasti bertanya-tanya untuk apa sih menulis konten berkualitas? iya memang saya juga pernah terlintas di pikiran tentang pertanyaan tersebut. Sebab pasti ada akibatnya, maka dari itu menulis konten berkualitas bertujuan untuk mendongkrak peringkat SEO(Search Engine Optimization) dan menaikkan traffic blog anda.
   Untuk menulis konten berkualitas sebenarnya tidak sulit dan tidak mudah juga, jadi harus sering berlatih menulis dan mencari referensi menulis artikel yang baik dan benar supaya hasilnya memuaskan. Berikut ini saya sajikan beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika membuat konten artikel berkualitas menurut versi saya

1. Pemilihan judul

   Sebelum menulis artikel tentukan terlebih dahulu judul apa yang ingin anda buat, sedikit saran usahakan membuat judul artikel yang unik dan menarik supaya bisa memikat para pengunjung melalui judul artikel tersebut. Membuat judul artikel jangan terlalu panjang dan juga pendek, menurut pakar SEO membuat judul artikel yang baik itu terdiri dari 4 sampai 9 kata.
5 Tips Membuat Konten Artikel Berkualitas | Versi Ediskus

2. Alur menulis konten

   Setelah membuat judul artikel langkah berikutnya yang perlu di perhatikan adalah alur menulis konten, jika ingin konten anda disukai dan di minati oleh para pengunjung cobalah belajar membuat alur yang baik. Coba bayangkan bagaimana jadinya jika anda membuat alur konten artikel yang berantakan, sudah pasti para pengunjung malas untuk membaca konten artikel tersebut. Lalu seperti apa sih cara membuat alur menulis konten yang baik? berikut ini adalah cara membuat alur menulis konten yang baik dan benar :

a. Awali dengan cerita

   Ceritakan apa yang terjadi, seperti latar belakang terciptanya konten ini dan kejadian hal apa saja yang mengakibatkan konten ini tercipta. Akan lebih baik apabila cerita yang di buat benar-benar real tidak mengada-ngada atau mengarang.

b. Sisipkan dengan pertanyaan

   Supaya konten artikel anda lebih hidup, alangkah baiknya sisipkan beberapa pertanyaan jadi seolah-olah penulis dan pembaca sedang berkomunikasi. Dan inilah yang terkadang di lupakan oleh para blogger pemula, ingat ! lupa bertanya sesat di jalan...hehe

c. berikan Quote

   Quote biasanya berisi kalimat yang dapat memotivasi para pembaca, sehingga akan menimbulkan sebuah kesan bagi para pembaca. Misalnya anda menulis konten tentang blogging maka quote yang di cantumkan bisa berupa quote-quote dari para blogger terkenal dan sukses contohnya seperti Mas Sugeng dan Kompi Ajaib.

3.Menyisipkan Gambar

   Menyisipkan gambar itu perlu di dalam sebuah konten, karena gambar biasanya memberikan warna tersendiri dan dapat menjadikan konten anda tidak membosankan. Apalagi jika konten yang di bahas adalah tentang tutorial pastinya wajib untuk menyisipkan gambar agar para pembaca bisa lebih memahaminya.

4.Menggunakan kata sapaan

   Menyapa dengan kata sapaan juga perlu agar komunikasi antara penulis dan pembaca tidak canggung, kata sapaan bisa berupa kamu, anda, kami dan mereka.

5. Buat artikel lebih dari 1000 kata

   Untuk menciptakan konten berkualitas standarnya terdiri dari 1000 kata, bahkan ada yang mengatakan lebih banyak lebih baik. Sebab konten yang kaya kata-kata akan lebih mendetail dan lengkap dalam memberikan informasi. Banyak sedikitnya kata di dalam sebuah konten tergantung pada topik pembahasan jadi tidak masalah apabila konten artikel anda isinya kurang dari 1000 kata, yang terpenting adalah isinya detail dan informatif.

   Nahh...bagaimana sudah mengerti kan cara membuat konten artikel berkualitas? Silakan di praktekkan di blog anda dan semoga berhasil. Mohon maaf apabila ada kekurangan pada artikel ini karena saya juga masih dalam tahap belajar.

0 Response to "5 Tips Membuat Konten Artikel Berkualitas SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel