Apa Itu Blog, Fungsi Dan Cara membuatnya !

   Mungkin anda pernah mendengar walau hanya sepintas tentang blog, entah itu dari teman ataupun orang lain. Kita sebagai manusia tentu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi maka dari itu timbullah rasa penasaran dan ingin tahu mengenai blog. Yaa...sama seperti saya dulu sebelum mengenal lebih jauh tentang blog.
Apa Itu Blog, Fungsi Dan Cara membuatnya !
   Sedikit cerita dulu awal mula saya mengenal blog adalah dari teman media sosial facebook, pada saat itu saya mengintip isi beranda teman saya dan dia membagikan sebuah postingan mengenai blog. Naahhh... karena saya penasaran dan ingin tahu jadi saya langsung mengirimkan pesan lewan inbok ke teman saya untung mengetahui lebih jauh mengenai apa itu blog.
   Jujur disini saya juga belum ahli tentang blog tapi jangan kawatir karena saya akan mencoba berbagi informasi tentang apa itu blog, fungsi serta cara membuatnya sesuai dengan kemampuan saya yang telah saya pelajari dari teman-teman saya. Maaf kalau curhatan saya sedikit panjang, baiklah mari kita langsung bahas ke intinya saja berikut ini.

Apa itu blog ? Dan Fungsinya

   weblog atau yang biasa dikenal dengan blog adalah website yang memuat beragam infomasi yang didalamnya terdapat postingan konten artikel yang di perbaharui secara berkala dan biasanya di kelola oleh satu atau sekelompok orang. Setiap postingan konten artikel yang di publikasi biasanya dibuat berdasarkan pemikiran bersama atau pribadi sehingga menghasilkan sebuah topik.
   Setelah mengetahui definisi blog secara umum, berikut ini adalah fungsi blog menurut kegunaannya :

Sebagai sarana bisnis

   Sesuai dengan namanya yaitu untuk berbisnis maka blog tersebut dirancang untuk melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan usaha perorangan atau kelompok guna menyebar luaskan informasi atau hal lainnya untuk memasarkan bisnisnya tersebut.

Sebagai sarana pribadi

   Blog jenis ini biasanya memuat sebuah postingan konten artikel yang bersifat pribadi entah itu berisi curhat atau pengalaman pribadi, meskipun begitu blog jenis ini juga bermanfaat karena kita bisa belajar melalui pengalaman orang lain.

Sebagai sarana informasi

   Nahh...salah satu fungsi blog yang saya sukai adalah sebagai sarana untuk berbagi informasi, tentu ini sangat bermanfaat karena ada orang yang suka rela mau berbagi informasi kepada umum entah itu berupa ilmu pengetahuan, tips dan trik dan sebagainya.
   Sebenarnya masih banyak lagi fungsi blog itu sendiri, namun karena pengetahuan saya yang masih minim tentang blog jadi hanya beberapa saja yang bisa saya jelaskan.

Cara membuat blog dengan mudah dan cepat

   Bagaimana menarik bukan mempunyai sebuah blog? bagi anda yang tergerak ingin membuat blog mari simak uraian berikut ini tentang cara membuat blog .
Untuk membuat blog anda wajib sudah memiliki alamat email, bagi anda yang belum memiliki email silakan buat terlebih dahulu. Tutorial membuat email disini

  1. Login ke Blogger🔎
  2. Di sebelah kiri, klik panah bawah
    Cara membuat blog dengan mudah dan cepat
  3. Klik Blog baru
  4. Lalu masukan nama atau jundul blog
  5. Isi alamat blog atau URL
    Cara membuat blog dengan mudah dan cepat
  6. Pilih template
  7. Setelah itu klik Buat Blog!
  8. Jika muncul jendela popup Google Domains untuk mencari nama domain blog anda klik Lain kali, karena menggunakan nama domain memerlukan biaya


   Mungkin hanya itu saja yang dapat saya informasikan mengenai Blog, fungsi blog dan cara membuat blog. Semoga bisa bermanfaat, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.

0 Response to "Apa Itu Blog, Fungsi Dan Cara membuatnya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel