Apa Itu Gmail ? Dan Bagaimana Cara Membuatnya

Apa Itu Gmail ? Dan Bagaimana Cara Membuatnya
   Mungkin kita pernang mendengar yang namanya Gmail, apalagi bagi para anak muda yang masih duduk di bangku sekolah pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Gmail. Bagi kita yang masih awam dan belum begitu paham tentang dunia internet pastinya akan bertanya-tanya apa itu Gmail ? dan cara membuatnya bagaimana serta penggunaanya untuk apa.
   Menurut informasi yang pernah saya baca-baca di internet, bahwa Gmail adalah salah satu layanan surel milik google. Dengan adanya layanan surel ini kita bisa berkirim surat ke kerabat,keluarga dan teman dengan instant dan cepat tanpa menunggu berhari-hari tidak seperti berkirim surat lewat pos.
   Lalu apa sih kelebihannya Gmail di bandingkan dengan surat biasa? Seperti yang sudah saya jelaskan diatas salah satu kelebihan surel(Gmail) adalah untuk berkirim surat dengan instant dan cepat melalui jaringan elektronik yang membutuhkan akses internet untuk mengaksesnya, selain itu Gmail juga bisa digunakan untuk mengakses ke banyak produk Google seperti membuat akun media sosial diantaranya Facebook, Tweeter, Instagram, Reddit, dan masih banyak lagi.
   Baiklah setelah menjelaskan sedikit pengertian tentang apa itu Gmail dan Cara Menggunakannya, alangkah lebih baiknya langsung saja kita menuju ke cara membuat Gmail berikut ini :

1. Ketik gmail.com di mesin pencarian pada web browser anda
2. Kalau sudah klik tulisan buat akun
3. Jika pas klik tulisan buat akun ada dua pilihan " untuk diri sendiri dan untuk mengelola bisnis saya" pilih saja untuk diri sendiri
4. Isi data diri seperti :
Apa Itu Gmail ? Dan Bagaimana Cara Membuatnya
  • Nama depan
  • Nama belakang
  • Nama pengguna
  • Kata sandi
  • Kalau sudah terisi semua silakan klik tulisan berikutnya
5. Setelah itu lengkapi data lainnya, seperti :
Apa Itu Gmail ? Dan Bagaimana Cara Membuatnya
  • Nomor telepon(opsional)
  • Alamat email pemulihan(opsional)
  • Tanggal lahir
  • Jenis kelamin
6. Jika sudah terisi semua silakan klik tulisan berikutnya
7. Setelah itu nanti akan muncul informasi privasi dan persyaratan yang harus di patuhi, silakan dibaca dengan teliti jika sudah paham klik tulisan saya setuju
8. Selamat anda sudah memiliki akun Gmail dan kini anda bisa mengakses ke semua produk layanan milik Google !

   Bagaimana mudah bukan cara membuat akun Gmail? semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kita semua, mungkin hanya itu saja yang bisa saya jelaskan cara membuat Gmail dengan mudah.

0 Response to "Apa Itu Gmail ? Dan Bagaimana Cara Membuatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel